Sami Yusuf “membuatku menangis”


Sore itu dengan sengaja seperti layaknya hari-hari sebelumnya aku ber blog walking sambil menunggu adzan magrib. Setelah perjalanan panjang akhirnya aku singgah di KEIRORO. Kuamati blog tersebut hingga mataku terpaku pada sebuah Posting dengan judul Asma Allah by Sami Yusuf. Kuamati betul postingan yang menyertakan video ini sampai kuputuskan untuk memutar video tersebut.

Subhanalloh Sami Yusuf dengan lagu Asma Allah ini tanpa terasa menjatuhkan tetes air mataku. Ku unduh saja video berdurasi 5 menit 28 detik itu di PC lola-Ku hehehe, kuputar berkali-kali menemani perjalananku di dunia maya.

Penasaran dengan ini, aku mulai googling Sami Yusuf hingga sampailah aku di Rumahnya Capung. Kubuka dan kudapatkanlah apa yang ku inginkan.

Biografi Sami Yusuf yang saya kutip dari website resminya maupun dari wikipedia ini ialah seorang Muslim kelahiran Tehran, Iran dan besar di Inggris. Sejak kecil Sami Yusuf terlahir dari keluarga musisi Azeri. Kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi musik terkemuka di kota London.

Kemampuan menciptakan lagu plus memiliki suara yang merdu membuat Sami Yusuf benar-benar bersinar dalam dunia musikal terutama untuk jenis musik Islami. Lagu yang ada dalam Album-album Sami Yusuf didominasi dengan nuansa islam, perdamaian, cinta, juga toleransi antar umat beragama. Dengan tema lagunya yang bersifat netral tersebut membuat nama Sami Yusuf cukup naik daun di kalangan musisi-musisi Eropa.

Penasaran dengan lagu-lagu yang ada dalam Album Sami Yusuf? berikut saya berikan resensi mengenai album yang telah keluar beserta link yang dapat di download.

Without You
Album terakhir dari Sami Yusuf ini direncanakan keluar pada pertengahan tahun 2008, namun ditunda oleh Awakening Records hingga keluar pada awal Januari 2009. Informasi dari Sami Yusuf pada websitenya menyatakan bahwa album ini berisi kompilasi demo dan sketsa yang dirilis oleh Awekening Records. Menariknya lagi pada album ini juga ditambahkan dua lagu yang diambil pada saat konser di Wembley dan tur di AS yang diselenggarakan oleh Islamic Relief.
DOWNLOAD ALBUM

Al – Muallim
Album yang keluar pada tahun 2003 ini merupakan album pertama dari Sami Yusuf. Album ini bermula dari kesadaran Sami untuk menciptakan harmonisasi musik untuk kalangan pemuda muslim berisi tentang tuntunan Nabi Muhammad SAW. Untuk menciptakan kesempurnaan hasil yang dicapai, Sami Yusuf banyak menghabiskan waktu di studio, melakukan proses recording, mixing, editing hingga mastering bekerja sama dengan Western music industry hingga tercipta sebuah album Al – Muallim.
DOWNLOAD ALBUM

Al Ummah
Album kedua Al Ummah terlahir atas dasar kesadaran Sami Yusuf untuk memperkenalkan berbagai karya seni Islam yang sudah mulai terlupakan. Seni Islam, baik dalam bentuk kaligrafi, keramik, atau musik semuanya terinspirasi oleh kasih Allah dan keindahan. Dengan menggabungkan seni musik barat dan Islam maka terciptalah Album Al Ummah yang intinya untuk menyelaraskan pandangan tentang Umat Islam dan berbagai keindahan di dalamnya.
DOWNLOAD ALBUM

Terima kasih: http://idecapung.blogspot.com , http://www.keiroro.com , http://muxlim.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: