OS Bootable Flashdisk

Pastikan Flashdiskmu terformat, nggak ada isinya.
Klik Opsi kedua lalu cari ISO file yang kamu punya dari Komputer lain lalu targetkan ke ISO tersebut:

Lalu pilih USB Drive bila Anda menggunakan Flash Disk, atau pilih Hard Disk bila menggunakan Hard Disk. Dan pilihlah Drive – nya. Setelah itu pilih OK. Dan terlihat seperti gambar di bawah ini :

Setelah selesai, ya dicabut aja tu flashdisk. Masuk ke BIOS PC/NB yang akan diinstal, lalu di menu Boot pilihlah USB Drive sebagai Boot prioritas utama, save dan keluar.

Taraaaamm.. sekarang Flash Disk Anda sudah menjadi bootable.. ^^

Sedot aja Programnya ni di bawah,,,,



Selamat mencoba,,,,,,,,

    • rulanto winutama
    • Januari 29th, 2010

    pak memake unetbootin.exe kebanyakan hanya mengandalkan program operating sistem berbasis linux…saya pernah mencoba memakae unetbootin.exe untuk membuat flashdisck saya bootable untuk menginstal laptop acer sayah yang system windowsnya conflict…tetapi tidak berjalan dengan baik karena didalam laptop sayah terindikasi bahwa OS telah terhapus, satu2 nya cara adalah dengan meng-instal ulang operating system.tetapi dengan dvd-rom yang rusak optical nya otomatis saya tidak bisa menginstallnya…klo dengan kasus saya diatas maka penggunaan unetbootin.exe tidak bisa mengatasi masalah, karena platform yang terbentuk adalan LINUX operating system.setelah 2 hari mencari dengan goggling, akhirnya saya menemukan program yang dapat selain membuat flashdisk bootable tetapi juga sekaligus meluncurkan windows XP setup.dan itu berhasil di laptop saya…jikalau bapak ingin mengetahui program tersebut bisa saya ambil dari laptop temen saya yang saya pakai untuk mengformat flashdisk tersebut.softcopy program itu bisa saya berikan kalau bertemu di kampus unigal, kebetulan saya salah satu murid bapak dari kelas manajemen karyawan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

