Pelanggan Ini Merendahkan Pelayan Minuman, Tetapi Kenyataannya…

Banyak orang yang menganggap remeh seorang pelayan, mereka mengira bahwa pekerjaan seorang pelayan adalah pekerjaan untuk orang-orang yang tidak lulus sekolah… Tetapi sebenarnya bukanlah seperti itu…

Di Taiwan, ada seorang pelayan yang menulis sebuah postingan di facebook, kata-kata yang dia ucapkan membuat si pelanggan bungkam.

Postingan yang di post oleh pelanggan tersebut adalah:
“Saya seorang gadis berumur 28 tahun dan bekerja di sebuah toko minuman. Toko kami hanya menjual minuman yang takeaway. Namun menyediakan beberapa tempat duduk. Sehingga banyak tamu yang duduk dan minum disini.
Hari ini datang seorang ibu. Dia hampir setiap hari datang kesini dan menjadi pelanggan tetap kami. Saya menyapa dia sekaligus menanyakan dia ingin minum apa. Bertemu dengan pelanggan tetap biasanya akan saya ajak mengobrol”

Berikut obrolannya:
Tante : Dek, kamu sudah lulus belum?

Saya : Sudah lulus

Tante : Lalu kenapa kamu tidak lanjut kuliah?

Saya : (Hanya tertawa tidak menjawab)

Tante : Kamu tidak tahu~ Keponakan saya sekarang kuliah di universitas XX, belum lulus saja dia sudah dapat kerjaan, sebulan gajinya 30.000NT lebih (diatas 12 juta rupiah), orangnya sangat cantik, pacarnya juga sangat ganteng.

Saya : Wah bagus dong (masih tertawa)

Tante : Temannya anak saya juga sangat hebat, sekarang kuliah S2 di universitas XX, buka usaha juga sangat bagus~ Saya lihat kamu juga cantik, kenapa tidak lanjut kuliah saja, daripada berjualan minuman begini, disini tidak ada kesempatan berkembang… Kamu ada kuliah tidak? Belajar dimana? Ada lulus tidak?

Saya : Saya lulusan S2 di universitas XX à Salah satu dari 3 Universitas terbaik Taiwan

Tante : (muka kaget) Tuhkan saya bilang juga apa! Gadis sepertimu pasti pendidikannya tidak rendah, lalu kamu kenapa bekerja jadi pelayan penjual minuman seperti ini? Seperti ini tidak baik, coba saja ke tempat lain untuk buka usaha!
….
….
Saya : Hmm… Karena saya adalah bos disini.

Si pelanggan tersebut tidak bisa berkata apa-apa lagi… Jangan suka merendahkan pekerjaan apapun yaa sobat cerpen, setiap pekerjaan itu berharga kok!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: